My business on instagram

Hallo... Holla... Hallo...
Ini pertama kali lagi aku punya blog setelah sebelumnya entah lah asal punya aja gitu Ha ha!. Agak bingung aku mau nulis tentang apa tapi bukan karena gak punya bahan mau nulis apa cuman karena kebanyakan ide dan bingung mana dulu yang mau aku tumpah ruahkan di tulisan pertama aku Hee. So setelah sekian jam berpikir yg sebelas duabelas sama dengan melamun sih, akhirnya kuputusin (mantan kali ah putusin hha) maksud aku teh telah aku memutuskan *Halah sama gak enak juga. Tentang bisnis aku aja deh dulu sekalian promo ahaha, yaps @elsagustin.fashmos terlahir sekitar bulan Juni 2017 bertepatan pas Ramadhan. Ini bisnis yang punya tujuan menjual yang berbau muslim gitu sih tapi baru hijab dan busana muslim untuk perempuan targetnya remaja keatas alias ibu-ibu secara mereka kayaknya makhluk yang pas banget buat di gaet jadi costumer secara perempuan mana sih yang gak suka belanja apalagi tujuannya untuk mempercantik diri, itu !! (ala ala Mario Teguh pendirian *haduh maap ya pak cuman becanda hi hi hi) Eh ngomong2 soal motivator yang satu itu sesungguhnya beliau favoritnya aku karena kita kayaknya punya sisi pemikiran yang hampir mirip jadi inget dulu deh sekitar 4 tahun lalu aku rajin banget nontonin acara Golden Ways nya di metro tv tapi sayang yah sekarang gak berlanjut gegara kasusnya yg cukup heboh itu jadi merasa kangen akuh. Eitss ko jd ngelantur gini maapkeun yah.
Sampe mana tadi yah, hiks jadi sedikit lupa deh alurnya mau kemana. Oh ya Emh.. jadi mau cerita awalnya deh kenapa bisnis hijab dan pakaian ini akhirnya diluncurkan ke dunia perinstagraman. Awalnya jujur ikut-ikutan dan ada banyak orang yang mengisnpirasi, ya tentunya selain seleb seleb yang lg gandrung bisnis dengan promonya lewat ig sih aku terinspirasi dari temen adekku yang berjualan sama  tapi lebih banyak ragamnya jadi adik ku dan temannya ini udah dulan jalanin bisnisnya dan aku cuman merhatiin aja (andai dulu jg ikutan mungkin aku udah punya nama dan pelanggan lebih banyak lg) yang menariknya adalah langsung ke hasil deh terbukti mereka bisa beli mobil dong udah gitu sekarang lagi pada S2 pula dengan biaya sendiri dan aku yang waktu itu kerja dengan gaji yah lumayan lah kayaknya gak dapet apa apa hiks. So dunia bisnis itu memang gak nentu sih tapi kita justru bisa menyesuaikan dengan target mau berapa kita punya penghasilan dengan apa yang harus kita lakuin di bisnis itu. Intinya lo kerja keras ya lo pasti dapat lebih tapi kalo jadi karyawan sih mau kerja lo mati matian gajinya tetep segitu-segitu aja dan dapat tepuk tangan kalau kerja kita bagus yah syukur2 di promosikan naik jabatan nah baru deh dapet gajih (gaji kali) lebih tapi kan jarang banget yang kayak begitu apalagi kalo kita termasuk karyawan baru. Nah di bisnis, aku lihat sendiri deh, gimana perjuanagan adikku sama temennya itu sampai sekarang udah mulai metik buahnya yang manis dari berbisnis udah gitu soal ritme kerjaan juga masih bisa kita atur sendiri. Lagi pula rizky itu ternyata besarnya ada di dunia perdagangan kan, jadi aku pikir selain kerja karena passion cari rizky lewat medsos juga kayaknya gak ada salahnya aku coba. Aku juga punya tujuan besar nih lewat langkah berbisnis, kalo kita sering buka ig terus follow akun bisnis yang sama kayak Vanilla hijab yg punya nya jg cukup inspiratif , aku ngerasa kayaknya asyik juga kalo bisnis ini jadi besar dan bisa dikerjain bareng2 sama keluarga. Orangtua ku beberapa tahun ke depan juga bakal pensiun dan berharap aku bisa ngajak mereka berkegiatan di bidang bisnis yang lagi aku jalanin (mudah-mudahan mohon di do'akan saja) kebayangkan kalo orang biasa kerja terus tiba tiba diem itu pasti bosen banget. Meski ini terbilang baru aku harap aku bisa bertahan dan terus berinovasi karena yang paling penting dalam menjalankan bisnis adalah mesti sabar dan kuat bertahan jangan down ketika pasar lg sepi itu yang adik aku katakan.
Buat kalian yang lagi merintis sama halnya seperti aku, semoga kita bisa sama-sama berjalan dalam keberkahan dan ingat sukses menanti kita untuk di capai. Berbisnis secara online adalah langkah yang tepat bagi mereka yang berbisnis tapi gak punya modal dalam bentuk uang, iyah kan cukup kita mau aja manfaatin hp yang kita punya dan jalani. Aku rasa aku punya keyakinan bahwa bisnis dengan cara seperti ini akan memudahkan pelanggan dan kita juga penjual. Jadi jangan kebanyakan mikir udah let's do it ya just do it, soal rizky sudah Allah atur. Ayok jadi bagian masyarakat mandiri dengan begitu kita gak usah selalu jadi orang yang ngarepin di kasih kasihani sama orang, orangtua apalagi negara (ceileh bahasanya, eh benerkan? iya aja deh hiii). Yang nentuin kita kaya atau nggak itu kita sendiri dengan usaha kita, bukan siapa siapa so bisnis yuk biar aku juga ada temen nya siapa tahu kelak kita bisa jadi rekanan/ partner business. Amin (Eh iya jangan lupa ya follow instagramnya @elsagustin.fasmos) hehe.

Komentar